Welcome in My Blog

Selamat Datang di Blog Celoteh-celotehan Ichsan

Sunday, May 15, 2011

Para Pejuang Margacinta !! (1)

Sudah 3 Bulan yang lalu, sekitar awal Februari kami di pertemukan dalam sebuah kelompok Karya Tulis Tugas Akhir (KTTA) yang mengambil tema yang sama yaitu Hukum Administrasi Keuangan Negara (HAKN) yang dibimbing oleh dosen kami yaitu Bapak M.Qeys S.Amrullah. Kelompok ini terdiri dari yaitu Ilham Akbar selaku Koordinator kelompok, Ibrahim Harriadi, Ikhtiajid Wahyu Indragiri, Ika Mustikawati, Indra Budi S, Jerry N. Wisnuwardhana, Kenzarah Zhetira, Khairur Ichsan. Akhirnya seminggu kemudian setelah pembagian kelompok kami bersepakat berkumpul di Taman CD (CD Park), awalnya kami berkenalan satu sama lain dan kemudian kami semua menentukan siapa yang jadi koordinator kelompok yang kemudian terpilihnya Ilham Akbar yang sebelumnya melalui Musyawarah mufakat yang alot..hehehe..
Dan kemudian kami merencanakan kapan akan bertemu Dosen Pembimbing (Dosbing) untuk berkonsultasi mengenai outline KTTA, yang akhirnya kami sepakat pada tanggal 21 Februari pagi jadi pertemuan awal kami dengan dosbing, pada saat itu kami juga sedang melaksanakan Ujian Akhir Semester Etika Profesi PNS tapi jam 14:15 jadi masih bisa belajar sebentar setelah bertemu dengan dosbing, karena kebiasaan saya dari dulu menjelang ujian memakai sistem SKS.. yang artinya Sistem Kebut Semalam..
21 Februari pagi, datanglah waktunya kami untuk bertemu perdana dengan dosbing, sebelumnya kami semua sdah janjian berkumpul terlebih dahulu di depan kantin gedung B. Setelah semuanya sudah berkumpul lalu kami menemui dosbing di ruang gedung B untuk mengajukan judul KTTA yang akan kami buat masing-masing. mulailah kami satu-persatu memberikan satu-persatu outline yang telah kami buat. dan satu-persatu juga di kembalikan kepada kami outline tersebut, karena judul yang kami buat kurang bagus untuk di jadikan judul atau dengan kata lain kurang bermutu..hehehe tapi hanya beberapa teman kami yang disetujui kalo gak salah dua orang yaitu ilham dan baim dan selebihnya di suruh mencari judul lain yang lebih menyangkut mengenai hukum administrasi keuangan negara jadi bukan hanya administrasi keuangan negara nya yang terlalu prosedural,, jadi kalo bisa yang sedang ada kasus nya,, itulah yang saya tangkap dari saran bapaknya.. kemudian atas saran bapak nya saya pun di suruh mengambil mengenai bagaimana penerapan peraturan menteri keuangan terhadap biaya perjalanan dinas di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), atas saran bapaknya pun saya mencoba mengambil judul tersebut dengan harapan saya bisa mendapatkan datanya karena punya kenalan di Kemendiknas,, karena instansi manapun apabila menyangkut biaya perjalanan dinas itu hal yang sangat sensitif untuk disinggung,, pembaca mengertilah mengapa??? teman-teman yang lain akhirnya mendapatkan judul juga atas saran bapaknya.. setelah itu selesai lah pertemuan kami dengan dosbing kami.. dan kami kembali ke kosan masing-masing, mungkin ada yang belajar buat UAS Etprof PNS siangnya dan atau ada yang mempunyai kegiatan lain, entahlah..
Bersambung.....

4 comments:

  1. sebnernya sy ga mau memberi komentar pada postingan saudara,,

    ReplyDelete
  2. wah, masih bersambung... ayo, lanjutgan sampe cerita margacinta, sampe koprolnya indra. wah, jadi pingin nulis di blog juga. ehehehehehehe

    ReplyDelete
  3. @HiburDunia: bikin spam aja Anda,,, haahaha

    @Kenzarah : ayolah di buat versi msing2,,hehehe

    ReplyDelete